Penjelasan tentang 4 CPU Yang Di gunakan Di andoroid

Sistem CPU Di android seperti Intel, Qualcomm Snapdragon,  Mediatek (MTK), Exynos

Ini adalah sistem CPU Yang sering Di gunakan Oleg android, CPU atau prosesor ternyata juga terdapat pada perangkat smartphone yang tentunya berguna untuk lebih membantu kinerja dari smartphone itu sendiri. Prosesor pada smartphone juga banyak ragamnya, dan tentunya setiap smartphone memiliki jenis prosesor berbeda-beda maka tentunya memiliki fungsi dan keunggulan yang berbeda-beda pula. Semakin berkualitas jenis prosesor yang digunakan, otomatis akan semakin membuat performa smartphone dan tablet menjadi lebih baik juga.

Prosesor atau biasa disebut dengan CPU (Central Processor Unit) merupakan otak dari smartphone yang merupakan tempat dimana seluruh perangkat sistem dan aplikasi bekerja. Berbeda dengan PC yang lebih fokus pada fungsi perhitungan, sementara prosesor pada smartphone sendiri lebih berfungsi untuk mengontrol memori, grafis, sound, dan lain sebagainya.

Ada banyak jenis prosesor yang digunakan di dunia, dan berikut ini adalah jenis prosesor smartphone terbaik yang sering digunakan.

1. Intel
Prosesor Intel ternyata tidak hanya digunakan pada perangkat laptop saja, melainkan juga telah merambah untuk smartphone baru-baru ini. Produsen ternama seperti Asus dan Lenovo juga telah mempercayakan prosesor smartphone mereka kepada Intel. Secara kinerja, prosesor ini nyatanya bisa diandalkan dengan sangat baik, bahkan prosesor Intel sendiri memiliki kemampuan yang cukup komplit ditambah dengan teknologi thread, yang mana fitur tersebut dapat membuat CPU dual-core serasa menjadi quad-core.

2. Qualcomm Snapdragon
Qualcomm Snapdragon merupakan jenis prosesor paling terkenal yang banyak digunakan, bahkan hampir semua perangkat smartphone memilih menggunakan prosesor yang satu ini. Selain itu, Qualcomm Snapdragon sendiri ternyata merupakan prosesor yang berasal dari Amerika dan telah melahirkan beberapa generasi. Kualitas dari prosesor yang satu ini memang tidak diragukan lagi, dan bahkan digadang-gadang belum ada jenis prosesor yang bisa menyainginya. Untuk para pecinta game sendiri, Qualcomm Snapdragon rasanya merupakan prosesor yang tepat untuk anda.

3.Mediat (MTK)
Secara tidak langsung, Mediatek dan Qualcomm Snapdragon adalah dua jenis prosesor yang kerap dibandingkan untuk menentukan mana yang lebih bagus. Awalnya Mediatek (MTK) memang dianggap kalah jauh dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon, namun semakin kesini; prosesor ini bisa dikatakan sudah setara dengan prosesor Qualcomm. Keunggulan Mediatek dibanding dengan prosesor yang lain adalah dari segi harga, sebab Mediatek sendiri lebih terjangkau dan hal itu membuatnya banyak diminati.

4. Exyn
Exynos merupakan jenis prosesor  yang dibuat oleh perusahaan Samsung khusus untuk perangkat smartphone dan tablet. Prosesor yang satu ini umumnya banyak digunakan untuk smartphone menengah keatas (High-end), seperti Samsung Galaxy Note 3 dan beberapa seri dari Samsung Galaxy Tab. Banyak yang menilai bahwa Exynos hampir sama fungsinya dengan Qualcomm, namun karena tambahan GPU sehingga membuatnya dapat mengoperasikan game 3D dan multitasking lebih maksimal.

Post a Comment

0 Comments