Ide Bisnis Dengan Modal Dibawah 1Jutaan



Bisnis tidak selalu membutuhkan modal hingga puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah. Nyatanya, kalian dapat memulai bisnis kekinian yang namanya sangat populer berawal dari bisnis rumahan dengan modal dibawah Rp 1 Juta.

Bagi kalian yang sekedar ingin menambah uang jajan, memiliki bisnis sampingan untuk memenuhi passion atau kalian benar-benar ingin berbisnis, tidak ada salahnya memulai bisnis kalian dengan modal kecil terlebih dulu.

Secara tidak langsung kalian telah melatih mental entrepreneur kalian dan belajar lebih banyak soal mengelola usaha untuk mengembangkan bisnis sampai berhasil.

Berikut adalah ide-ide bisnis untuk kalian dengan modal dibawah Rp 1 Juta:

Frozen Food

Sekarang sedang ramai-ramainya dikalangan masyarak bisnis makanan beku atau biasa disebut frozen food. Kalian bisa menjadikan kesempatan bisnis frozen food ini sebagai peluang bisnis kecil-kecilan kalian.

Pertama kalian dapat menggunakan dulu freezer kulkas di rumah kalian sebagai penyimpanan sementara. Seiring berjalannya waktu, kalian dapat mulai mempertimbangkan membeli freezer baru ataupun bekas dengan ukuran penyimpanan besar untuk menyimpan dagangan frozen food kalian.

Risiko bisnis berjualan frozen food dapat dikatakan sangat kecil mengalami basi, karena makanan yang dijual memang khusus dikemas untuk tahan lama.

Bagi kalian yang punya banyak barang-barang bekas dan tidak terpakai, Kalian bisa mecoba untuk membuka bisnis preloved di rumah kalian. Kalian dapat memulai bisnis ini dengan mengumpulkan outfit-outfit yang kalian tidak gunakan lagi.

Kalian juga bisa mengajak kerabat-kerabat kalian untuk titip jual barang preloved mereka di lapak bisnis kalian dan tawarkan sebagian keuntungan dari setiap penjualan kepada kerabat kalian.

Warkop

Bagi anak kos-kosan, warkop bisa jadi sarana menghilangkan penat dan penghilang lapar disaat dompet tipis. Tapi apakah kalian tidak penasaran berapa sih keuntungan dari membuka bisnis warkop? Keuntungan dari bisnis warkop bisa mencapai 50% dari modal yang kalian keluarkan. Dengan modal kopi saset seharga Rp 1.500 dan air panas, kalian bisa menjualnya seharga Rp 3.000.

Membuka warkop bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Keuntungan ini bisa sangat menjanjikan dan dapat kalian lakukan dimana-mana. Kalian bisa membuka warung kopi di teras rumah atau berjualan di sekitar stasiun dan terminal.

Toko Kelontong

Bisnis toko kelontong menjadi salah satu bisnis grosiran yang menguntungkan. Toko kelontong yang menjual mulai dari mie instan, kopi, roti, air minum, bumbu dapur, snack hingga perabotan adalah salah satu bisnis kecil-kecilan yang bisa kalian coba.

Bisnis toko kelontong akan semakin menguntungkan apabila pesaing seperti toserba dan minimarket di daerah kalian masih sedikit.

Kalian bisa mulai membuka bisnis toko kelontong dengan lapak kecil di depan rumah. Dengan modal Rp 1 Juta saja, kalian bisa membeli barang dagangan dan memulai bisnis toko kelontong dan kalian juga dapat menyesuaikan barang dagangan kalian dengan kebutuhan masyarakat sekitar.

Tidak ada yang tidak mungkin apabila kita ingin mencoba dan berusaha, termasuk juga dalam bisnis. Bagi yang ingin membuka bisnis, banyak yang beralasan modal menjadi halangan mereka dalam memulai usahanya. Padahal, bisnis sudah bisa dimulai dengan modal tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Post a Comment

0 Comments